Assalamu'alaikum w.w

Assalamu'alaikum w.w

Jumat, 14 Oktober 2011

Berbagi Tips Sedikit tentang Kucing

Miaw..
Sebelum kita jauh dalam berbagi ini kita kaji dulu dengan bahasan yang ilmiah ya... Check it out... 
Kucing adalah seekor hewan karnivora bertaring. Konon kabarnya, kucing merupakan salah satu binatang kesukaan Nabi Muhammad SAW. Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusi paling tidak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus / hewan pengerat lain dari lumbung yang manyimpan hasil panen.
Katanya sih...kucing biasanya kawin pada saat Musim Hujan. Kalau tanda kucing hamil antara lain: perut agak gendut, putingsusunya merah, dan kelenjar susunya agak keluar. Masa kehamilan kucing biasanya bervariasi antara 59-70 hari, atau 63-65 hari..Kalao bisa diringkas kurang lebih sekitar 9 minggu atau 2 bulanan. Setelah hamper tiba waktunya, biasanya kucing akan mensurvey tempat yang nyaman seperti almari pakaian, kardus, almari buku, dan sebagainya. Pengalaman saya ketika saya mempunyai kucing, cerita saja…Namanya si Push.. yaitu ketika dia akan melahirkan di merasa gelisah dan marah-marah sendiri. Mungkin yang ada dibenaknya adalah meminta tolong kepada kita agar mencarikan tempat yang nyaman untuknya bersalin. Seperti persalinan normal yang dialami manusia, siklus kucing bersalin juga mengalami pembukaan, mengeden, dan melahirkan. Semua itu dilakukan oleh Si Push. Anak kucing lahir biasanya dari kakinya dulu beserta lender yang menyelimutinya. Kemudian dijilat-jilati oleh induknya. Setelah itu menyusulah pada putting induknya. Kurang lebih umur seminggu, seekor bayi kucing baru bisa membuka matanya.
Pengalaman lain, ketika itu si Push mempunyai empat anak yang berusia seminggu. Dan Si Push akhirnya mati tertabrak motor. Akhirnya sayalah yang mengambil peran sebagai pengasuhnya. Memang seperti bayi, karena setiap 4 jam sekali anak-anak kucing itu selalu terbangun dan lapar, mengeong…. Bingung saat itu untuk memberinya susu. Biasanya orang-orang memakai pipet. Tapi di daerah saya sangat jarang sekali menemukan pipet. Akhirnya cara pun saya temukan. Dengan menggunakan bekas suntikan injek tinta yang telah direndam dengan air panas dan dibersihkan. Anak-anak kucing itu disuntik susu setiap pagi, siang, dan sore…Dan Alhamdulillah keempat kucing itu dapat bertahan hidup sampai mereka beranak pinak. Dan yang ada digambar adalah keturunan ke tiga dari si Push. . .
O iyaa…. Jika kucing-kucingku mogok makan/ masuk angin/ sakit,,,, biasanya saya beri suntikan susu lagi.. .Insya Allah sehat dan bugar lagi…Selamat mencoba...(◕‿-)


1 komentar:

  1. Play Blackjack With Real Money - DrMCD
    In today's 텍사스 홀덤 룰 world of 성남 출장안마 casino 원주 출장안마 gambling, you might find that you can also 거제 출장안마 place 영주 출장안마 bets on a variety of games. You can now place your bets at any

    BalasHapus